Demokrat: SBY Tanpa Media Bukan Apa-apa

Ketua DPP Partai Demokrat, Max Sopacua
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Seluruh kader Partai Demokrat, diminta  memboikot media massa yang dianggap hanya mengadu domba internal partai dan memojokkan Susilo Bambang Yudhoyono.

Imbauan disampaikan Ketua Biro Bidang Hukum dan HAM Partai Demokrat, Jemmy Setiawan, Sabtu kemarin.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua menegaskan, pernyataan boikot kepada media bukan keputusan partai. Pernyataan itu keluar atas nama pribadi Jemmy.

"Tidak terlintas di pikiran untuk boikot media. Itu konyol. Itu bukan kebijakan partai," kata Max di Gedung DPR, Selasa 21 Februari 2012.

Max menambahkan, justru selama ini Demokrat selalu menjadikan media massa sebagai partner. "Mau dikritik dan lain-lain itu keabsahan," ucapnya.

Menurutnya, orang yang ingin melakukan boikot terhadap media massa hanyalah orang yang berpikiran pendek. Mencari panggung untuk membuat sensasi. "Pak SBY tanpa media tidak akan bisa seperti sekarang. Tidak ada kebijakan partai seperti itu," kata dia.

Dia kembali menegaskan, apa yang telah disampaikan oleh Jemmy bukan kebijakan partai. Saat ini, katanya, Jemmy sudah dipanggil oleh komisi pengawas terkait pernyataannya itu.

"Saya kira politikus punya hak untuk bicara, siapa pun boleh bicara selama menguntungkan partai. Bicara saja sesuai bidang kerja. Tidak ikut campur yang lain," kata dia. (umi)



Kantongi Sertifikat Halal BPJPH, Coway Genjot Inovasi Produk
Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Guinea pada playoff Olimpiade Paris 2024, di Clairefontaine. Begini pengakuan jujur pelatih Shin Tae-yong soal timnya.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024