Survei CSIS: Popularitas Jusuf Kalla Bagus

Duta Untuk Komodo Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Peneliti CSIS, Philips Vermont, mengatakan tingkat pularitas Jusuf Kalla (JK) cukup bagus. Berdasarkan survey CSIS, tingkat popularitas JK 86 persen, terpaut sedikit dengan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie yang memperoleh 81 persen.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

"JK unggul karena pernah menjadi Capres dan pernah jadi Wapres serta pernah menduduki jabatan menteri beberapa periode," kata Philips Vermont, di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu, 25 Februari 2012

Menurut Philips, beberapa orang di partai Golkar meyakini bahwa tingkat elektabilitas Ical mungkin dapat ditingkatkan dari 61 persen menjadi 80 persen.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

"Elektabilitas yang meningkat itu dengan asumsi. Yang lain tidak melakukan aktivitas yang sama. Jadi, ini merupakan tantangan yang besar bagi partai golkar. Calon-calon pemilihnya nanti akan mendua melihat dua figur di partai golkar itu," tegasnya.

Agar kader golkar tidak bimbang dengan pilihan-pilihan itu, lanjut Philips, maka para calon presiden harus mampu memanfaatkan waktu yang tinggal 2,5 tahun.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

"Masih 2,5 tahun untuk menunjuk siapa calon presidennya. Mungkin peta dukungan itu akan berubah. Saat ini hampir sebagian besar partai belum definitif dengan calonnya," ungkap Philips. 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan anaknya, Shin Jae-won

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Anak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Shin Jae-won (26) blak-blakan nyatakan dukungannya untuk Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024