Pilih Cawapres, Aburizal Salat Istikarah Dulu

Buka Puasa Bersama Partai Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie bersama puluhan ulama setempat, jamaah dan rombongan melakukan salat subuh berjamaah di Masjid Ampel Surabaya, Kamis 2 Agustus 2012.

Di antara jamaah tampak sejumlah fungsionaris Partai Pohon Beringin ikut mendampingi Aburizal, seperti Priyo Budi Santoso, Sekretaris DPD Golkar Jatim Gesang Budiarso, Plt Ketua DPD Golkar Jatim Gatot Sujito.

Saat ditanya perihal majunya sebagai calon Presiden, Aburizal mengatakan semuanya telah disiapkan. Hanya saja mekanisme penjaringan calon wakil presiden, akan ditentukan kemudian.

"Soal itulah saya harus lebih dulu melakukan salat istikarah. Karena siapapun nanti yang muncul harus bisa diterima semua rakyat Indonesia," kata Aburizal.

Setelah salat subuh berjamaah, Aburizal melanjutkan dengan melakukan ziarah di makam Sunan Ampel yang terletak di belakang masjid.

Sebelumnya, Aburizal juga menyelenggarakan makan sahur bareng di masjid yang sama. Dia mengatakan, kedatangannya ke Masjid Ampel selain dalam rangka Ramadhan juga untuk menghormati ketokohan Sunan Ampel sebagai Wali Allah yang berjasa menyebarkan ajaran Islam di Jawa.

"Sunan Ampel adalah salah satu tokoh besar, wali yang berjasa menyebarkan ajaran Islam di Jawa," kata dia.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?
Ilustrasi resesi ekonomi/ekonomi global

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) menyebut, risiko RI masuk ke jurang resesi masih jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara lain.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024