PDIP Masuki Tahun Politik Tanpa Pikirkan Koalisi 2014

Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo Saat Verifikasi Parpol di KPU Pusat
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Tahun 2013 ini kerap disebut sebagai tahun politik karena semakin dekat dengan perhelatan akbar Pemilu 2014. Namun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai salah satu partai terbesar di tanah air mengaku belum berpikir mengenai koalisi untuk Pemilu 2014.

“Kami belum berpikir untuk koalisi dengan partai politik mana untuk 2014. Masing-masing parpol kan sedang atur strategi untuk memasuki pemilihan legislatif lebih dulu,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, Rabu 2 Januari 2013.

Meski demikian, PDIP terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan partainya akan menyongsong Pemilu 2014 dengan mulai membangun kekuatan partai bersama rakyat.

“Saya mau konsolidasikan partai saya, agar mengorganisir rakyat menjadi gerakan,” kata Megawati. Ia pun mengingatkan seluruh jajaran partainya untuk tidak menjadi politisi demi uang dan harta. “Uang datang sendiri kalau kita punya kemampuan,” kata Presiden RI ke-5 itu.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti dalam dugaan kasus polisi tewas dari Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024