Deddy Mizwar Minta Poster "Kampanyenya" Ditertibkan

Cagub Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengimbau para pendukungnya tidak memasang alat peraga sosialisasi di pohon-pohon atau sarana publik lain yang mengganggu kenyamanan. Ia meminta agar poster, spanduk dan baliho sosialisasi pasangan cagub dan cawagub Jabar, H Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar (Aher-Deddy) segera ditertibkan.

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

"Pohon seharusnya dirawat dengan baik karena berfungsi sebagai penghijauan. Masak pohon harus dipantek-pantek untuk memasang poster saya. Tidak perlu begitulah,” ujar Deddy saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan relawan pendukung Aher-Deddy di Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin 7 Januari 2013.

Deddy menghargai setiap usaha yang dilakukan para pendukungnya terkait dengan Pemilu Kepala Derah Jawa Barat pada 24 Februari 2013. Namun, ia tidak mengharapkan upaya dilakukan dengan menghalalkan segala cara, apalagi sampai merusak pohon atau mengganggu keindahan dan kenyamanan lingkungan. 

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

"Karena hal itu justru bisa menimbulkan penilaian negatif dari masyarakat," kata aktor senior itu.

Menurut Deddy, banyaknya alat peraga yang ditancapkan di pohon-pohon tersebut lantaran usaha para pendukungnya yang terlalu bersemangat. Karena itu, perlu diperbaiki dan ditertibkan.

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

“Mumpung masih ada waktu hingga hari pemilihan. Kita harus memberikan contoh baik, melakukan dengan cara yang baik, dan meraih dengan usaha-usaha yang baik,” tuturnya.

Cawagub yang diusung koalisi empat partai yakni PKS, PBB, PPP, dan Hanura ini, menilai Pilgub Jabar sebagai sebuah peristiwa budaya politik biasa, yang tidak perlu disikapi secara berlebihan. Pilgub Jabar menurutnya adalah sarana untuk memilih pemimpin, bukan pertandingan untuk mencari pemenang.

"Enjoy saja. Jangan sampai gara-gara Pemilukada sampai menimbulkan permusuhan di masyarakat,” kata dia. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya