Ini Dua Agenda Rapimnas Partai Demokrat Hari Ini

Ramadhan Pohan.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, mengatakan ada dua agenda yang akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat Minggu hari ini, 17 Februari 2013.

"Pertama, konsolidasi organisasi. Kedua, tindak lanjut kebijakan Majelis Tinggi partai dari yang sudah disampaikan Majelis Tinggi beberapa waktu lalu yakni, 8 opsi penyelamatan partai dan 10 opsi pakta integritas," ujar Ramadhan kepada VIVAnews.

Dua agenda ini akan dibahas secara mendalam dan ditajamkan lagi untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat. Menurutnya, tidak ada agenda lain. Termasuk wacana Kongres Luar Biasa (KLB) untuk melengserkan Anas Urbaningrum dari jabatan ketua umum partai.

"Itu spekulasi di media saja. Dan faktanya, tidak ada seperti itu. Ini rapimnas dengan agenda yang jelas. Pasti sesuai agenda, tidak ada di luar agenda. Partai Demokrat ketika membuat kegiatan, pasti sesuai agenda," tuturnya.

Sebelumnya, isu pelengseran Anas Urbaningrum dari kursi ketua umum Partai Demokrat mengemuka setelah Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono mengambil alih kendali partai. SBY minta Anas fokus menghadapi dugaan kasus hukum yang menyeretnya.

Rapimnas Partai Demokrat yang digelar pukul 13.00 WIB di Hotel Sahid, Jakarta, akan dihadiri oleh seluruh Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat di seluruh Indonesia.  (eh)

Terpopuler: Takut Alquran Mantan Artis Cilik Putuskan Mualaf hingga 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman
Palestina Mengecam Veto AS yang Menghalangi Upaya Keanggotaan Penuh PBB

9 Negara Ini Tolak Palestina Jadi Anggota PBB, Salah Satunya Tetangga RI

Majelis Umum PBB memberikan mayoritas suaranya untuk mendukung resolusi yang menyerukan Palestina untuk menjadi anggota PBB. Ada 9 negara yang menolak resolusi tersebut

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024