Rapimnas Demokrat Berlangsung Tertutup, Hindari Penyusup

Anas Urbaningrum dan Achmad Mubarok (Demokrat)
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat hari ini, Minggu 17 Februari 2013 di Hotel Sahid, Jakarta, direncanakan akan berlangsung tertutup.

Rapimnas akan dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Selain itu, tak ada yang boleh masuk ke ruang rapat yang berada di ruang Puri Agung, Hotel Sahid, termasuk wartawan.

Menurut anggota Dewan Pembina Ahmad Mubarok, rapat ini dilakukan secara tertutup untuk menghindari ada penyusup yang masuk dalam acara tersebut. "Ini sedang membangun soliditas, setiap isu-isu kan biasa ada pemain-pemain," kata Mubarok di Hotel Sahid, Minggu 17 Februari 2013.

Meski begitu, Mubarok enggan mengatakan siapa pemain yang dimaksudnya tersebut. "Setiap permainan ada orang dalam, dan ada orang luar juga," kata dia.

Misalnya saja, ada segelintir orang yang sengaja memperkeruh suasana dengan meminta Ketua Umum Anas Urbaningrum dilengserkan. Mubarok mengatakan, yang menyuarakan hal semacam itu telah ditegur oleh SBY secara langsung.

"Ada teguran lisan, Ruhut Sitompul itu kan ada teguran langsung dari SBY," kata dia.

Sebelum acara ini dimulai, Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dan Satgas Partai Demokrat melakukan sterilisasi ruangan. Wartawan juga diminta untuk tidak berada di sekitar Puri Agung, tempat berlangsungnya rapat. Sterilisasi ini dimulai sekitar pukul 10.30 WIB.

Sementara, dijadwalkan sekitar pukul 12.30, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan tiba di tempat acara, didampingi Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Anas sendiri akan melaporkan tentang kesiapan Rapimnas sekitar pukul 13.10 WIB.

SBY akan memberikan arahan kepada para pengurus sekitar pukul 13.30-14.30 WIB. Selama itulah, ruang tertutup untuk media. Wartawan diperbolehkan meliput acara tersebut sekitar pukul 14.30 WIB. (eh)

Pengakuan Erik Ten Hag Selalu Pantau Jadon Sancho di Dortmund
Keluar dari zona nyaman demi keluarga

Kisah AO PNM, Keluar Zona Nyaman untuk Beri Kenyamanan Keluarga

Berasal dari keluarga sederhana dengan orangtua yang berperan sebagai ibu rumah tangga dan ayah yang berprofesi sebagai musisi, tidak pernah lelah untuk berikan segalanya

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024