Ancaman Kader Mundur, Ini Kata Demokrat

Ahmad Mubarok
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVAnews -
Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen
Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok meminta semua kader di daerah tenang dalam menyikapi mundurnya Anas Urbaningrum sebagai ketua umum. Dia menegaskan, Demokrat hanya mengenal satu loyalis, yakni kepada partai.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

"Jadi tidak ada itu loyalis Anas. Itu yang mundur adalah staf Anas di DPR," kata Mubarok saat dihubungi
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
VIVAnews, Sabtu malam 23 Februari 2013.


Staf Anas yang dimaksud Mubarok adalah Wakil Direktur Eksekutif bidang Pembinaan Sumber Daya Manusia DPP Demokrat, M Rahmat. Usai mengunjungi Anas, Sabtu sore, Rahmat mengungkapkan niatnya untuk mundur dari Partai Demokrat.


Langkah Rahmat juga diikuti Tri Diyanto, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cilacap. "Pernyataan mundur itu hanya riak sesaat saja. Sudah semua tenangkan diri saja, tidak usah terpancing," kilah Mubarok.


Dia menilai, pernyataan mundur kedua kader Demokrat itu muncul akibat pancingan media massa. "Ditambah, Demokrat kan sedang disorot media massa beberapa waktu terakhir ini. Nanti juga akan berlalu," imbuhnya.


Dia kemudian mencontohkan gonjang-ganjing sebelum Rapat Pimpinan Nasional Demokrat, pekan lalu. "Udah ribut, ternyata tidak ada apa-apa kan? Santai saja," jelasnya. 


Sejauh ini, kata dia, pusat belum memberikan arahan kepada kader di daerah terkait penetapan Anas sebagai tersangka dan langkah yang bersangkutan mundur dari partai. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya