Hayono: Awalnya, Demokrat Akan Jadikan Anas Capres Termuda

Anas Urbaningrum Mundur Dari Ketua Umum Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman mengatakan bahwa saat ini partainya tengah galau. Tak hanya di kalangan pimpinan, kondisi itu juga terjadi hingga ke akar rumput. Menurut Hayono, kegalauan itu disebabkan oleh berhentinya Anas Urbaningrum dari posisi Ketua Umum.

Memang, kata Hayono, semula kader Demokrat memiliki harapan yang cukup tinggi kepada Anas Urbaningrum. "Sebelumnya kami berharap Anas itu bukan hanya sebagai ketum, tapi kami harapkan jadi capres termuda dari Demokrat," ujar Hayono di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 28 Februari 2013.

Untuk itu, Hayono berharap, tuduhan-tuduhan yang ditujukan kepada Anas terkait kasus Hambalang tidak terbukti. Sehingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutuskan Anas tidak bersalah. Jika suatu saat nanti Anas dinyatakan tidak bersalah, kata dia, maka Anas bisa kembali memimpin partai Demokrat.

"Dia kan baru tersangka belum divonis pengadilan. Kalau dia tak bersalah atas vonis pengadilam tentunya partai harus merehabilitasi," ujar Hayono.

Untuk itu, Hayono berharap Anas dapat segera diproses hukum agar jelas, apakah Anas bersalah atau tidak. "Kalau memang Mas Anas tidak bersalah cepat katakan tidak bersalah. Kalau Mas Anas terindikasi korupsi cepat katakan pada publik dia terindikasi korupsi, supaya partai Demokrat cepat terlepas dari belenggu korupsi," ujar dia.

Sementara, terkait 'ancaman' Anas yang akan membongkar semua kasus korupsi yang melibatkan kader-kader Demokrat, termasuk Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono, Hayono mengaku tak heran. Sebab, saat ini, Anas tengah marah karena secara tiba-tiba terlibat masalah hukum.

"Kalau mas Anas awalnya marah galau biasalah. Siapa yang tidak marah bila menghadapi kasus hukum dengan KPK. Tapi sekarang saya lihat sudah tertata. Semoga mas Anas fokus menghadapi masalah hukumnya," ujar dia. (eh)

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?
Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024