Mendadak ke Istana, ARB Beri Masukan Soal APBNP

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie tiba-tiba mendatangi Kepala Staf Kantor Kepresidenan, Luhut Panjaitan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 21 Januari 2015. Pertemuan itu tidak membicarakan mengenai koalisi.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

"Golkar tetap sebagai penyeimbang. Bukan berarti penyeimbang harus oposisi," kata Aburizal usai pertemuan itu.

Penyeimbang di sini, kata Aburizal tetap memberikan masukan kepada pemerintah seperti yang dia lakukan saat ini. "Ini tugas yang harus dilakukan warga negara," katanya.

Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah

Jika program pemerintah itu baik, kata dia, akan tetap didukung, jika tidak maka akan diberi masukan. Seperti apa yang dia lakukan saat ini. Baru saja, kata dia, dirinya memberikan masukan mengenai pentingnya pemerataan. Apalagi saat ini pemerintah dan DPR tengah membahas APBNP.

"Suatu usulan yang melihat tambahan dana pembangunan Rp290 triliun untuk APBNP itu is alot of money. Harus diutamakan pula pemerataannya," kata dia.

Jokowi Luapkan Kekesalahan kepada Ratusan Kepala Daerah

Pemerataan itu, kata dia, dilakukan di semua bidang seperti pendidikan dan usaha.

"Meskipun kita tahu program PNPM itu sangat digandrungi daerah. Karena itu saya sarankan program PNPM, juga bicara dengan Presiden. Presiden mengatakan PNPM harus jalan terus," katanya.
Ilustrasi formulir pajak

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

"Sudah jadi budaya di Indonesia."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016