Fadli Zon: Jokowi Lebih Banyak Entertainment Ketimbang Hasil

Ketua Delegasi DPR RI Fadli Zon di Sidang Pleno Ketujuh APA
Sumber :
VIVA.co.id -
Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia
Wakil Ketus Dewan Perwakilan Rakyat, Fadli Zon, melihat 100 hari Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla belum efektif. Kebijakan Presiden Jokowi justru memberatkan masyarakat menengah ke bawah.

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang

"Lebih banyak
Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri
entertainment ketimbang hasilnya," kata Fadli Zon di gedung DPR, Jakarta, Senin 26 Januari 2015.


Menurut politikus Partai Gerindra itu, berbagai kebijakan Jokowi selama ini hanya sebuah gebrakan semata, hasilnya justru memberatkan rakyat. Ia pun menyebutkan beberapa kebijakan yang memberatkan rakyat.


"Seperti kenaikan LPG, TDL, BBM yang berimbas pada pemenuhan kebutuhan rakyat. Ini sangat terasa di masyarakat menengah ke bawah," kata Fadli Zon.


Meskipun harga BBM kembali turun, namun tidak membuat harga kebutuhan pokok turun. Kondisi ini yang semakin tidak memberi kepastian bagi masyarakat menengah ke bawah.


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini berharap Presiden Jokowi segera merealisasikan berbagai kebijakan yang prorakyat sesuai janjinya saat pilres lalu. Jangan hanya gebrakan, tapi realisasinya jauh dari harapan.


Selain itu, Fadli Zon juga berharap Jokowi bisa menyelesaikan kisruh yang terjadi antara KPK dengan Polri. Jika tidak, konflik kedua institusi penegak hukum itu akan mengganggu stabilitas negara.


"Sekarang kita berpacu dengan waktu, bagaimana semua ini tidak menjadi polemik berkepanjangan," kata Fadli Zon.


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya