Miryam Hanura: Nawa Cita Jokowi Jadi Duka Cita

Pelantikan 34 menteri Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo.
Sumber :
  • Biro Pers Istana
VIVA.co.id -
Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang
Meski sebagai partai pendukung pemerintah, Partai Hanura terus melancarkan kritikan pedas terhadap pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri

Ketua Umum Srikandi Hanura, Miryam S. Haryani, mengatakan pemerintahan ini tidak pantas dinamakan sebagai Kabinet Kerja.

"Itu bukan Kabinet Kerja. Jangan Kabinet Kerja, tapi saya menyatakan Kabinet Berpangku Tangan," kata Miryam, di gedung DPR, Jakarta, Kamis 12 Februari 2015.

Dia melihat, saat ini belum ada yang bisa dilakukan oleh pemerintahan Jokowi. Walau di dalamnya juga ada menteri dari Hanura, namun Miryam menilai baru dua menteri yang sudah bagus.

"Menteri Perhubungan (Ignasius Jonan), langsung cepat ambil tindakan. Menteri Kelautan dan Perikanan (Susi Pujiastuti) juga," kata Miryam.

Terkait dengan janji-janji kampanye Jokowi dan Jusuf Kalla, yang tercantum dalam Nawa Cita, bendahara Fraksi Hanura ini juga melihat tidak ada pelaksanaannya.

"Jangankan Nawa Cita, mungkin sekarang menjadi Duka Cita," ujar Miryam ketus.

Untuk itu, anggota Komisi V DPR ini menilai memang harus ada evaluasi dari Presiden Jokowi. Hal itu penting agar program-program kerakyatan seperti yang dijanjikan, berjalan sesuai relnya.

Baca juga:

World   Islamic Economic Forum (WIEF)

Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia

Jokowi Dorong Pemberdayaan UMKM.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016