KPU Luncurkan Iklan Sosialisasi Pilpres

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum meluncurkan iklan layanan masyarakat. Isinya, sosialisasi pemungutan suara 8 Juni dan tata caranya.

"Ini merupakan strategi (sosialisasi) KPU," kata Komisioner Endang Sulastri di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat, 5 Juni 2009.

Komisi membuat tiga kategori iklan yakni untuk televisi, media cetak, dan radio. Versi televisi dibuat dua versi, yaitu nusantara satu dan nusantara dua. "Kita hanya produksi satu iklan dalam dua versi," jelasnya.

Versi nusantara satu menekankan waktu pemilihan, yaitu tanggal 8 Juni dan tata cara pemilihan. Visualisasi awal tayangan penekanan waktu pemungutan suara.

Dalam iklan itu ditampilkan keramaian dengan berbagai orang berpakaian tradisional. Dalam tayangan berdurasi 30 detik itu, pesan sekali contreng diucapkan Komisioner Endang Sulastri. "Cukup satu kali contreng," jelas kata Endang diikuti visualisasi tatacara pencontrengan yang salah dan yang benar.

Dalam iklan itu tujuh komisioner ikut tampail. Di akhir tayangan, mereka berpesan agar gunakan hak pilih dan memilih pemimpin berkualitas. Dalam penggarapan Komisi menggandeng rumah produksi Sigasz Pro Audio Visual Nusantara.

Menurut Endang, iklan televisi itu akan ditayangkan mulai 7 Juni hingga 7 Juli 2009. Penayangannya di delapan stasiun televisi nasional. "Ada 640 spot," ujarnya.

Heru Budi Bakal Tertibkan Juru Parkir Liar di Minimarket
Romi Hariyanto Baju Biru Mengembalikan Formulir ke DPW Partai Gerindra Jambi Sebagai Calon Gubernur Jambi 2024-2029

Romi Hariyanto Daftar Cagub Jambi ke Gerindra, Tak Ciut Nyali Lawan Petahana

Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Romi Hariyanto mantap maju sebagai cagub Jambi di Pilgub Jambi 2024

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024