Tak Lulus Psikotes, Calon Bupati Lapor Polisi

Pemeriksaan kesehatan calon bupati di Pilkada Serentak
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

VIVA.co.id - Seorang bakal calon wakil bupati di Musirawas Utara, Sumatera Selatan melaporkan tim dokter Rumah Sakit Muhammad Hoesin di Palembang karena menggugurkannya dalam psikotes untuk uji kesehatan Pemilihan Kepala Daerah.

Cerita Asep, Temukan Granat Aktif Malah Dicuci

Sang calon, Ngadi, yang berpasangan dengan Hj Ratna Mahmud, merasa kecewa. Sebab, pria yang telah menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah itu tak pernah bermasalah dalam psikotes.

"Saya ini sudah dua periode menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Musirawas dan ketika mengikuti tes psikotes dinyatakan layak. Tetapi, ketika saya mencalonkan sebagai Wakil Bupati, dinyatakan tidak layak ini bertentangan dengan fakta sebenarnya," kata Ngadi di Polresta Palembang, Senin, 10 Agustus 2015.

Pasangan Ini Menikah di Balik Jeruji Besi

Sebelumnya, Sabtu, 8 Agustus 2015, Isa Sigit, calon Bupati di Musirawas Utara juga melaporkan hal serupa. Ia dituding terganggu kejiwaannya atau gila usai dinyatakan tak lulus dalam uji kesehatan di rumah sakit yang sama. Dengan demikian, sudah ada dua calon bupati dan wakil bupati yang dinyatakan gugur dalam uji kesehatan untuk pelaksanaan Pilkada di Musirawas Utara.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Suryadi membenarkan laporan tersebut dan kini sedang dilakukan tindak lanjut.

Bupati Ogan Ditangkap, KPU Tak Mau Dibilang Kecolongan

"Korban masih kita periksa untuk dimintai keterangan. Laporan apapun yang masuk ke kita, tentunya diproses sesuai prosedur."

(mus)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok Maju Lewat Parpol, Bagaimana Nasib 1 Juta KTP?

Relawan mengaku tetap mendukung Ahok.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016