Soetrisno Bachir: Kader PAN Siap Isi Kabinet Ekonomi Jokowi

Mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Titiek Soeharto: Jokowi Punya Pertimbangan Tunjuk Airlangga
- Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN, Soetrisno Bachir menegaskan, kader partainya sudah siap masuk ke pemerintahan kalau nantinya Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, membutuhkan.

Ahok: Reklamasi Bukan Soal Luhut atau Rizal Ramli
Soetrisno mengatakan, sektor ekonomi menjadi konsentrasi saat ini, mengingat masalah ekonomi global yang menurun dan berdampak pada ekonomi Indonesia.

Wiranto: Setiap Saya Muncul, Pasti Ada Penolakan
"Kalau nanti kabinet itu misalnya ada reshuffle, kemudian Pak Jokowi dan Pak JK memerlukan kader-kader PAN, khususnya di bidang ekonomi, kami sudah siap," kata Soetrisno, usai bertemu dengan Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Kamis 10 September 2015.

Soetrisno mengaku, ungkapan tersebut merupakan pengakuan dari Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan. Walau begitu, lanjut Soetrisno, kader-kader PAN sudah siap kalau nanti dibutuhkan.

Pengusaha asal Pekalongan ini mengaku, kader-kader PAN yang menguasai bidang ekonomi sangat banyak. Mereka siap membantu pemerintah kalau nanti ada reshuffle kabinet.

"Kader PAN banyak intelektualnya, pengusahanya juga banyak, tidak ada masalah kalau khususnya di bidang itu (ekonomi dan industri)," kata mantan ketum DPP PAN itu.

Apalagi, keputusan PAN masuk ke pemerintah karena kondisi ekonomi yang dianggapnya butuh dukungan penuh terhadap pemerintah.

"Kita kan sekarang konsen masalah-masalah ekonomi. Jadi, gabungnya PAN juga bagaimana mengatasi masalah. Tentunya kalau memang nanti ada reshuffle, itu prerogatif Presiden, bukan PAN mengusulkan," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya