MPR: Seharusnya Rizal Ramli Dikasih SP1

Menko Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli
Sumber :
  • Mitra Angelia
VIVA.co.id
Dukung Rizal Ramli Maju Pilkada, Buruh Mulai Keliling Pabrik
- Belum lama menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, sosok Rizal Ramli sering dinilai kontroversial. Selain pernah tidak sepaham dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rizal juga kerap melontarkan pernyataan kontroversial di media. Selain itu, Rizal sering dinilai mengintervensi kerja kementerian lainnya.

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

Ketika dimintai pendapat mengenai sosok Rizal Ramli, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan, mengatakan sebaiknya persoalan antarlembaga diselesaikan secara internal.
Rizal Ramli tentang Ahok: Serahkan pada Tuhan Menghukumnya


"Saya selalu sampaikan perbedaan dalam pemerintahan itu biasa dan bisa diselesaikan dalam rapat kabinet. Selesaikan secara internal," kata Zulkifli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 11 September 2015.


Menurut politisi Partai Amanat Nasional ini, perselisihan antarmenteri sebaiknya tidak diumbar di media. Sebab, menurutnya, selain tidak etis, juga bisa timbulkan kegaduhan.


"Kalau di luar (media) terjadi perbedaan pendapat, tidak etis dan membuat kegaduhan," ujarnya.


Menurut dia, jika ada menteri yang kerap mengumbar pernyataan kontroversial di media dan memancing perselisihan dengan menteri lainnya, mestinya Presiden memberi teguran tegas.


"Kalau ada pertengkaran antarmenteri, pasti seharusnya kena SP1," kata Zulkifli. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya