Nasdem Siapkan Pengganti Rio Capella di DPR

keterangan partai nasdem terkait penetapan tersangka patrice rio capella
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem segera mengambil langkah cepat menyikapi pengunduran diri Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella dari semua jabatannya di partai dan DPR.

Gatot Mengaku Dimintai Uang oleh Kakak Surya Paloh

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, memerintahkan Wakil Sekjen Willy Aditia untuk segera mempersiapkan surat Pergantian Antar Waktu (PAW) Rio sebagai anggota DPR.

"Saya sudah perintahkan Wakil Sekjen untuk siapkan surat PAW. Paling lambat Senin sudah dikirim ke KPU," kata Paloh di Kantor DPP Partai Nasdem, Kamis, 15 Oktober 2015.

Paloh juga langsung mengambil langkah cepat dengan menunjuk Nining Indra Saleh sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Partai Nasdem. Nining sebelumnya juga menjabat sebagai Wakil Sekjen Partai bermotto Restorasi Indonesia ini.

Pelimpahan Berkas Korupsi Dana Bansos Sumut Tunggu BPK

"Partai ini kembali menegaskan, sangat ingin menjunjung upaya penegakan hukum di negeri ini. Kami tidak pernah main-main antara perbuatan dan ucapan. Ini bentuk komitmen kami dalam penegakan hukum bagi negara ini," kata dia.

Selain itu, Paloh mengaku belum akan memberikan bantuan hukum kepada Rio karena yang bersangkutan belum mengajukan permintaan bantuan hukum kepada partainya.

"Dia belum mengajukan. Jika ia meminta tentu akan kita pertimbangkan. Namun saya lihat dia sudah mempunyai tim hukum sendiri. Walaupun dia sudah mundur sebagai Sekjen, bukan berarti silaturahmi di antara kami akan terputus," kata Paloh. (ren)

Penyuap Gubernur Gatot Gugat KPK di Praperadilan
Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Maruli Hutagalung.

Kepala Kejaksaan Jatim Diungkit-ungkit Korupsi Bansos Sumut

Maruli mengaku tetap akan menyidik kasus hibah Kadin Jatim.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2016