Pilkada Serentak 2015

Rano Karno Akui Pilkada Serentak 2015 Kurang Meriah

Gubernur Banten Rano Karno memantau pilkada serentak di Tangsel
Sumber :
  • Ade Alfath

VIVA.co.id - Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak resmi digelar, Rabu, 9 Desember 2015. Setidaknya empat kabupaten/ kota di Provinsi Banten ikut melangsungkan pilkada serentak.

Gubernur Banten, Rano Karno, menargetkan partisipasi masyarakat Banten di pilkada serentak ini di atas 50 persen. Empat kabupaten/ kota yang menggelar Pilkada yaitu Tangerang Selatan, Cilegon, Serang dan Pandeglang.

"Kalau bahas legitimasi kan harus di atas 50 persen, tapi kalau realitasnya di bawah itu mau gimana," ujar Rano Karno saat meninjau langsung Tempat Pemungutan Suara (TPS) 35, yang berlokasi di SMP Negeri 11 Kota Tangerang Selatan, Banten.

Rano Karno mengakui pilkada kali ini cukup sunyi dari sisi pemberitaan. Namun dia tetap berharap agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya. Kepada pendukung masing-masing calon juga diimbau untuk bersikap sportif.

Kata Rano, sebagai demokrasi transisi baru, kalau kurang meriah tidak apa. Minimal sebagai pelajaran untuk pilkada tahun depan apa yang jadi kekurangan.

Ahok Maju Lewat Parpol, Bagaimana Nasib 1 Juta KTP?

"Saya harap masyarakat Banten, ini kesempatan pilih pimpinan. Kalau salah maka akan tunggu lima tahun dan pembangunan tidak belanjut. Ke TPS, coblos dan selamat berlibur," ujar Rano. (ase)

Sejumlah peserta mengikuti final MTQ Nasional ke-26 cabang Fahmil Quran (Cerdas Cermat) di Aula BI Mataram, NTB, Kamis (4/8).

Banten Juara Umum Lomba MTQ Nasional

Banten memenangkan sebagian besar cabang perlombaan.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016