Ada 'Pesta Pernikahan' di TPS Ini

TPS 13 di Jambi dibuat seperti pesta pernikahan
Sumber :
  • M Ramond EPU / Jambi

VIVA.co.id - Berbagai cara dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk merangsang masyarakat menggunakan hak suaranya di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2015. Salah satunya dengan mendesain Tempat Pemungutan Suara (TPS) seunik mungkin. 

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Pantauan VIVA.co.id, Rabu, 9 Desember 2015, TPS 13 di RT 18 Kelurahan Legok, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi dibuat layaknya tempat pesta pernikahan.

KPPS membuat lokasi TPS menggunakan dekorasi pesta pernikahan. Sehingga, setiap warga yang akan datang seperti hadir pada pesta pernikahan. Bukan hanya dekorasi TPS saja, tapi, KPPS juga menggunakan pakaian, sebagai tuan rumah pesta pernikahan.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

"Konsep ini kami gunakan untuk menarik warga menggunakan hak pilih," kata Ketua KPPS, Masturo Wiji.

Ia mengatakan, panitia berupaya membuat lokasi TPS secantik mungkin. Dengan demikian, warga bisa hadir dan merasakan pesta demokrasi di Provinsi Jambi untuk memilih kepala daerah.

KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit

Wali Kota Jambi, H Syarif Fasha, mengapresiasi upaya KPPS tersebut. "Kita akan kasih reward TPS dengan tingkat partisipasi pemilih tertinggi dan TPS terindah," ujarnya berjanji.

(mus)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya