TPS Pilkada di Depok Jemput Pemilih dengan Odong-odong

Kampung Pilkada Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan (Depok)
VIVA.co.id
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI
- Tempat Pemungutan Suara (TPS) unik yang berada di lingkungan Jalan Nanas, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, terbukti ampuh menarik perhatian warga. Tak hanya dipadati para pemilih, sejumlah penjabat hingga warga asing pun bahkan sempat meninjau langsung TPS yang diberi sebutan Kampung Pilkada, Rabu 9 Desember 2015.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai
      
KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit
Selain ornamen dan dekorasinya yang unik yakni bernilai seni, dengan panitia yang seluruhnya mengenakan busana adat masing-masing. Tak hanya itu, keberadaan odong-odong yang digunakan untuk menjemput para pemilih juga dianggap sebagai primadona TPS tersebut.
      

Yang menariknya lagi TPS ini juga, mereka yang mencoblos berkesempatan membawa pulang hadiah berupa hp, kipas angin hingga
magic jar
yang akan diundi sebagai
door prize
.

     

Di sini lima TPS dilebur menjadi satu area yakni di lapangan terbuka di Jalan Nanas Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas Depok. Ada lima TPS yang digabung, yakni TPS 10, 11, 12, 13 dan 14 yang berada dilingkungan Rw 03. Warga menyebutnya dengan istilah Kampung Pilkada.

       

"Ada sekitar 2.200 warga yang mencoblos disini. Selain unik, kami juga menyediakan hiburan berupa penjemputan odong-odong dan
doorprize
, berupa Hp, magic jar dan kipas angin," kata Firmansyah, ketua Rw 03.

       

Keberadaan TPS yang disebut dengan nama Kampung Pilkada ini, merupakan hasil swadaya warga sekitar. "Tenaga maupun materinya dari urunan warga," katanya.

        

Tak hanya dipadati warga, beberapa pejabat nasional seperti Wakapolda Metro Jaya, dan rencananya akan dihadiri Kapolri, Jendral Badrodin Haiti. Di TPS ini juga terpantau proses pencoblosan di seluruh Depok dengan menggunakan
video teleconfrence.

       

"Rencananya seperti itu, informasi yang kami peroleh sedang dalam perjalanan," kata Kasat Binmas Polresta Depok, Komisaris Suharto. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya