Pilkada Surabaya, Rasiyo Keok dari Risma di TPS Sendiri

Pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari mendaftar ke KPU Kota Surabaya
Sumber :
  • Tudji Martuji
VIVA.co.id
Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem
- Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya nomor urut 1, Rasiyo ternyata tidak beruntung di tempat pemungutan suara (TPS)nya sendiri.

Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya

Di TPS 23 tempat tinggal Rasiyo di Kelurahan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Surabaya dari sebanyak 490 daftar pemilih tetap (DPT), Pasangan Rasiyo-Lucy hanya mendapat 87 suara pemilih, sementara pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana nomor urut 2 berhasil mendapat 158 suara pemilih.
Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta


Ketua KPPS di TPS 23, Bagus Masroni mengatakan ‎pasangan nomor urut 1 mendapat 87 suara. Sedangkan, pasangan nomor urut 2 Risma-Whisnu mendapat 158 suara, dan dua surat suara tidak sah.


"Dari total DPT sebanyak 490 suara, masyarakat yang menggunakan hak pilih sebanyak 247," kata Bagus.


Sementara, ‎di TPS 01 Wiyung, tempat Risma memberikan suara, dari sebanyak 685 pemilik suara, pasangan Risma-Whisnu mendapat 397 suara. Sementara Rasiyo-Lucy mendapat 26 suara. Dan, untuk suara tidak sah ada 5.


Diminta tanggapannya soal kenyataan itu, Rasiyo mengatakan masih akan menunggu hasil perhitungan resmi.


"Saya dan Ning Lucy masih menunggu hasil pemungutan suara di posko, bersama-sama dengan para pendukung," ujar Rasiyo di Posko Pemenangan pasangan Rasiyo-Lucy 'Serasi' di Jalan Flores, Surabaya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya