MPR: Coblosan Sukses, KPU Harus Profesional Hitung Suara

ketua mpr dukung jaringan pengusaha nasional
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Ketua MPR, Zulkifli Hasan, mengapresiasi pelaksanaan Pilkada Serentak yang berjalan kondusif. Menurutnya, pencoblosan berlangsung aman, damai, dan tertib.

"Kita bersyukur Pilkada serentak yang berlangsung di 264 kabupaten berlangsung secara aman, damai, tertib," ujar Zulkifli di Gedung Nusantara III DPR RI pada Kamis, 10 Desember 2015.

Zulkifli menilai suksesnya pelaksanaan pilkada menjadi indikasi keberhasilan demokrasi di Indonesia. Kontestan dan penyelenggara dinilainya berhasil menunjukkan bagaimana demokrasi di Indonesia dapat diaplikasikan dengan baik.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

"Saya kira ini keberhasilan demokrasi di tanah air. Karena itu kita ucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, ini adalah keberhasilan kita semua," katanya.

Setelah coblosan, fase krusial berikutnya adalah penghitungan dan rekapitulasi hasil final. Untuk itu, Zulkifli berharap agar KPU dapat dengan profesional melakukan rekapitulasi penghitungan suara.

"Proses sedikit lagi, tinggal di PPK (Panitia Pemungutan Kecamatan) dan KPU. Kita berharap semua aparat melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku," ucap Zulkifli. (one)

Hasto Datangi KPK

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Alasannya, saat ini masih sibuk bicarakan cagub daerah lain.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016