Siang Ini, MKD Gelar Rapat Pimpinan

Junimart Girsang .
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan menggelar rapat pimpinan terkait skandal Freeport yang melibatkan Ketua DPR Setya Novanto, Jumat, 11 Desember 2015.

Rampingkan Organisasi, Saham Induk Freeport Melonjak

Rapat digelar untuk merespons sejumlah perkembangan terkait kasus tersebut. "Jam 1 hari ini kami Rapim untuk menentukan langkah selanjutnya sesegera mungkin," kata Wakil Ketua MKD, Junimart Girsang.

Salah satu agenda rapat MKD adalah pemanggilan pengusaha Muhammad Riza Chalid. Poltikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menegaskan, kehadiran Riza sangat penting. "Telah saya sampaikan dari mulai awal yang namanya MR harus dipanggil, harus dipanggil," ujarnya menegaskan.

Apa Kabar Divestasi Saham Freeport?

Junimart menuturkan, Riza adalah saksi yang paling tahu anatomi dalam rekaman. Apalagi, dia juga paling dominan berbicara. "Harus jelaskan kepada publik," ujarnya.

Junimart ingin agar persoalan tersebut terbuka. Menurut dia, pelanggaran etika cukup sederhana. "Ada gak pertemuan, kalau ada selesai. Kan begitu saja," ujarnya.

Setelah diputuskan ada pertemuan, MKD bisa menjatuhkan sanksi. Apakah ringan, sedang, atau berat. "Kami dalami, tugas kami Rapim jam 1."

'Belum Ada Kesepatakan Harga Saham Freeport'

(mus)

Salah satu tribun di Mimika Sports Complex

Papua Bangun Kompleks Olahraga Mewah untuk PON 2020

Pembangunan Mimika Sports Complex dibantu oleh PT Freeport Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016