Bantuan Polda Papua Datang, Persipura Ikut Piala Bhayangkara

Skuad Persipura Jayapura kontra Bengaluru di AFC Cup
Sumber :
  • VIVA.co.id/Banjir Ambarita

VIVA.co.id - Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, mendorong sekaligus memastikan Persipura Jayapura akan mengikuti  Piala Bhayangkara yang bakal diselenggarakan mulai 17 Maret mendatang. 

Jafri Sastra Kembali Latih Mitra Kukar
Sebelumnya, Persipura diberitakan mundur dari turnamen karena masalah pendanaan. "Mutiara Hitam" pun sudah membubarkan timnya mulai awal pekan kemarin.
 
Persipura Resmi Lakukan Pergantian Pelatih
Tetapi, kini ada angin segar bertiup untuk Persipura. Polda Papua siap memberikan memberikan dukungan penuh bagi tim kebanggaan masyarakat Papua tersebut.
 
Tekuk Persipura, MU Kembali Puncaki Klasemen
“Saya sudah hubungi Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano, agar mempersiapkan skuadnya mengikuti Piala Bhayangkara, dan Mutiara Hitam dipastikan akan ikut berpartisipasi,’’ujar Paulus pada wartawan.
 
Menurut sang Kapolda, pihaknya sangat menginginkan Persipura mengikuti Piala Bhayangkara agar prestise turnamen bentukan Polri itu lengkap. Diikuti klub yang pernah menjadi juara Indonesia Super League (ISL) dan berbagai turnamen lainnya. 
 
‘’Diharapkan turnamen ini benar-benar kelas premium, diikuti klub yang pernah mengeyam juara,’’ tegasnya.
 
Mengenai pendanaan yang menjadi kendala utama Persipura, Kapolda mengatakan, pihaknya sudah berupaya memediasi PT Freeport Indonesia agar bersedia kembali menjadi sponsor utama. 
 
‘’Pihak Freeport pada prinsipnya sudah setuju jadi sponsor utama, dan saat ini mereka sedang menunggu usulan proposal yang diajukan Persipura,’’ jelasnya.
 
Selain Freeport, pihak lain yang sudah menjadi sponsor Persipura adalah Bank Papua. ‘’Ya, Bank Papua juga sudah bersedia kembali menjadi sponsor Persipura guna mengikuti Piala Bhayangkara,’’ terang Paulus menambahkan.
 
Persipura diprediksi membutukan dana sekitar Rp3 hingga Rp4 milliar untuk mengikuti turnamen Bhyangkara Cup. Sekarang sudah ada dana yang terkumpul, tinggal menunggu dana untuk tutupi kekurangannya. "Mudah-mudahan Freeport segera merealisasikan yang kurang,’’ kata Paulus berharap.
 
Kapolda berharap, Persipura menjadi juara Bhayangkara Cup, karena merupakan salah satu tim terkuat di Indonesia. ‘’Mutiara Hitam ininkan kebanggaan kita, jadi targetnya harus juara,’’ tambah sang Kapolda.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya