Curhat Greg, Sudah Tolak Persib Tapi Dicueki Persija

Greg Nwokolo berebut bola dengan Imanuel Wanggai dan Yohanis Tjo-E, dalam lanjutan LSI 2010/2011 di SGUBK, Jakarta, Kamis (31/3/2011).
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Greg Nwokolo akhirnya resmi merapat ke Persipura Jayapura. Padahal banyak klub tanah air yang mengejar jasa penyerang naturalisasi tersebut sejak kepulangannya dari Thailand.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
Setelah bermain selama setengah musim di Thailand Premier League bersama BEC Tero Sassana, Greg sempat tidak memiliki klub jelang bergulirnya Torabika Soccer Championship (TSC).
 
Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Beberapa klub sempat memberikan sinyal akan merekrut dirinya mulai dari Persipura, Pusamania Borneo FC atau pun Persib Bandung.
 
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
Tetapi, penyerang 30 tahun berdarah Nigeria itu tidak memilih kedua klub yang mendekatinya tersebut. Padahal, Persib disebut tinggal selangkah lagi berhasil membawa Greg ke Bandung.
 
Hal tersebut tidak ditampik oleh Greg, namun tawaran tersebut akhirnya harus ditolak karena loyalitasnya terhadap mantan klubnya, Persija Jakarta, yang notabene rival dekat Persib.
 
"Pada saat kembali dari Thailand, klub-klub yang bertemu saya adalah Persib, (Pusamania) Borneo dan Persipura," tulis Greg dalam akun media sosial, Instagram, miliknya.
 
"Namun, untuk menunjukkan respect saya kepada Jakmania yang selalu mendukung saya, maka saya belum siap bermain untuk Persib. Tapi tidak menutup kemungkinan saya akan bermain di persib untuk kompetisi yang akan datang,"ujarnya.
 
Greg sebenarnya tidak menutup hasratnya untuk kembali memperkuat Persija. Sayang, keinginannya itu tak sejalan dengan visi manajemen "Macan Kemayoran" yang kini fokus kepada pemain muda saja.
 
Nama Greg dengan Persija memang memiliki romantisme tersendiri. Namanya melambung usai membela "Macan Kemayoran" pada 2008-09 saat ia berhasil mencetak 16 gol. Sejak itu, Greg malang melintang tampil memperkuat Pelita Jaya, Arema Cronus, sampai Persebaya Surabaya.
 
Nada kekecewaaan terhadap klub yang pernah dibelanya sebanyak tiga kali (2008-09, 2010-11, 2014-15) tersebut terdengar jelas. Namun, Greg tetap menghargai The Jakmania yang terus memberikannya dukungan meski membela klub lain.
 
"Saya pribadi ingin sekali kembali bermain dan mendukung Persija, saya harap pihak management akan segera merekrut saya kembali," kata Greg.
 
"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada seluruh suporter Jakmania yang selalu mendukung saya. Saya berharap akan terus mendapat dukungan baik dari kalian untuk saya dan tim baru saya. Thanks," imbuhnya.
 
Sebenarnya, kalau Persija berhasil mendatangkan Greg akan cukup membantu meningkatkan kualitas lini depannya. Bagaimana tidak, saat ini tim Ibukota gagal menang dan gagal mencetak gol dalam enam terakhir TSC.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya