Calon Gubernur Jakarta dari Gerindra Ditentukan Prabowo

Prabowo Subianto saat kampanye Partai Gerindra di Stadion GBK.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Partai Gerindra Daerah Khusus Ibukota Jakarta mulai melakukan penjaringan calon gubernur pada Pilkada serentak 2017 nanti. Sejumlah nama pun muncul sebagai bakal calon.

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Gerindra, Ahmad Muzani, yang turut hadir dalam proses penjaringan di GOR Senen, Jakarta, Minggu, 27 Desember 2015, mengatakan bahwa nama-nama yang muncul merupakan aspirasi para kader dari ranting hingga daerah.

Akan tetapi keputusan ada pada Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto. "Pak Prabowo akan ambil keputusan pada saat yang tepat," ujar Muzani, di GOR Senen, Jakarta, Minggu, 27 Desember 2015.

Dua Skema Koalisi Gerindra Hadapi Pilkada DKI Jakarta

Ribuan kader Gerindra yang datang akan memilih tiga nama dari delapan yang ada. Tiga nama itu nantinya juga akan dilakukan survei siapa yang tertinggi.

Muzani mengingatkan, pada Pilkada 2012 lalu, Prabowo juga memberikan putusan di saat terakhir dengan mengusung Basuki Tjahaja Purnama untuk diduetkan dengan Joko Widodo.

Dengan keputusan matang itu, Gerindra bisa menang meskipun lawannya adalah calon incumbent Fauzi Bowo yang popularitasnya sangat tinggi.

"Kami berharap teman-teman di DKI ini sabar," katanya sembari menambahkan usulan dari DPD Gerindra DKI itu akan dipertimbangkan dengan baik.

Ketika Gerindra Tak Hadiri Rapimnas Golkar

Berikut nama-nama bakal calon Gubernur Jakarta dari Gerindra:

1. Ahmad Muzani (Sekjen DPP Gerindra).

2. M. Taufik (Ketua DPD DKI).

3. M. Sanusi (DPRD DKI).

4. Biem Triani Benjamin (anggota DPR).

5. Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung).

6. Syafrie Sjamsoeddin (mantan Pangdam Jaya).

7. Sandiaga Uno (pengusaha, ketua DPP).

8. Syaifullah Yusuf (Sekda Provinsi DKI).

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya