Bukti Tetap Loyal di KMP, PKS Dukung Ade Komaruddin

pks diskusi buruh migran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
PAN: Tak Ada Lagi KMP dan KIH
- Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, menegaskan dukungan partainya kepada Ade Komaruddin sebagai Ketua DPR, menggantikan Setya Novanto, tanpa mekanisme kocok ulang. Bagi Hidayat, dukungan ini jadi bukti PKS tetap setia di Koalisi Merah Putih (KMP). 

Fahri Hamzah Tak Terima KPK Geledah Ruang Anggota DPR

"Kita dukung Pak Akom segera dilantik. Ini bentuk komitmen PKS kepada KMP. Kita tidak ke mana-mana, tetap di KMP," kata Hidayat, Rabu, 6 Januari 2016.
PKS Berang Cara KPK Geledah Kantor Anggota DPR

 

Hidayat menyebutkan, preseden penggantian pimpinan DPR tanpa mekanisme kocok ulang pernah dilakukan ketika PKS menempatkan Sohibul Iman sebagai Wakil Ketua DPR. Ketika itu Sohibul  menggantikan posisi Anis Matta, yang saat itu mundur karena menduduki posisi Presiden PKS.


PKS berharap Ade Komaruddin dapat segera dilantik agar dapat segera bekerja menyelesaikan program-progaram DPR, terutama masalah legislasi yang terus mendapat sorotan negatif dari publik.


Sementara mengenai spekulasi penggantian Fahri Hamzah, Hidayat menyatakan dirinya tidak dalam kapasitas untuk menjawab pertanyaan tersebut. Namun Hidayat menyebutkan, ada tidaknya penggantian bukan karena tekanan dari luar, tetapi murni keputusan organisasi.


Hal ini sekaligus membantah adanya isu yang berkembang pasca pertemuan Presiden PKS Sohibul Iman dan jajaran dengan Presiden Jokowi akhir Desember lalu.


Hidayat menandaskan tidak ada deal politik untuk meminta posisi tertentu, mengganti atau menempatkan orang, apalagi pendanaan partai.


"Pertemuan itu adalah murni silaturrahim PKS sebagai bagian dari elemen bangsa kepada Kepala Negara. Sekaligus memperkenalkan pengurus baru PKS. Tidak ada deal politik apa pun," kata dia. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya