PAN: Tak Ada Lagi KMP dan KIH

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dan Agus Hermanto (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Taufik Kurniawan merespons positif hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang mendeklarasikan dukungan terhadap pemerintah. Hal tersebut menurut Taufik tak lepas dari alasan kepentingan rakyat.

Nasdem Minta Dukungan Golkar ke Jokowi Harus Tanpa Syarat

"Selamat atas suksesnya Rapimnas Golkar dan keputusan politik yang kami pandang keputusan internal. Sudah saatnya bekerja untuk masyarakat," kata Taufik di gedung DPR, Jakarta, Selasa, 26 Januari 2016.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menilai, dukungan terhadapĀ  pemerintah merupakan wujud kerja bagi masyarakat. Dengan dukungan itu, akan terjadi sinergi antara pemerintah dan legislatif.

Fahri Hamzah Tak Terima KPK Geledah Ruang Anggota DPR

Taufik menambahkan, di parlemen sendiri tak lagi yang disebut Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang mendukung Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) dan Koalisi Merah Putih (KMP) yang tidak pro pada Joko Widodo-Jusuf Kalla. Hal tersebut menurut dia sudah mencair usai pemilihan presiden.

"KMP dan KIH adalah kondisi proses saat pemilihan presiden. Sekarang kondisi di parlemen sudah mencair. Kami sesuai dengan apa yang disampaikan visi misi ketua DPR yang baru, mengubah dan mempercepat kinerja DPR untuk kejar ketertinggalan," katanya menambahkan.

PKS Berang Cara KPK Geledah Kantor Anggota DPR

PAN sendiri salah satu partai yang sempat berada di KMP namun berbalik arah dan menyatakan dukungan terhadap pemerintah.

(mus)

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie dan eliteĀ Koalisi Merah Putih (KMP) memberikan keterangan kepada awak media

ARB: Dukung Pemerintah Bukan untuk Dapat Posisi

ARB mendukung rencana perombakan kabinet.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2016