Jokowi Panggil Aburizal Bakrie dan Agung Laksono

Islah Terbatas Partai Golkar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Politis Golkar Agung Laksono menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Berdasarkan informasi, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga akan hadir dalam pertemuan ini.

Dari pantauan, Agung Laksono lebih dulu datang sekitar pukul 15.26 WIB,  menggunakan batik lengan panjang dan diantar menggunakan golf car. Agung mengaku, belum mengetahui pasti apa yang akan dibicarakan. Sebab, Presiden Jokowi yang memintanya hadir.

"Iya diundang Pak Presiden. Saya belum tahu," kata Agung, Senin 11 Januari 2016.

Hingga kini, pertemuan masih berlangsung. Agung juga datang sendiri, tanpa perwakilan yang lainnya.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Pemanggilan elite Partai Golkar oleh Presiden Joko Widodo diperkirakan terkait dengan rencana masuknya Partai Golkar untuk mendukung Pemerintahan. Pemanggilan Jokowi ini merupakan tanggapan positif pihak Istana.

Pertemuan ini juga menindaklanjuti delapan diktum rekomendasi pertemuan DPP Golkar hasil Munas Bali dengan seluruh DPD Golkar se-Indonesia. Salah satunya adalah rekomendasi agar DPP Golkar mendukung pemerintahan Jokowi.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno sebelumnya telah menyampaikan, pemerintah juga menginginkan adanya persatuan dari partai politik untuk mendukung demokrasi Indonesia ke depan. (ren)

KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016