Tokoh Pemuda Golkar Yakin Gejolak Internal adalah Dinamika

Sejumlah tokoh Partai Golkar sepakat percayakan ARB nahkodai Golkar.
Sumber :
  • Foto: Agus Tri Haryanto/VIVA.co.id.

VIVA.co.id - Belakangan Partai Golkar diterpa isu keretakan. Tetapi menurut para kader muda Partai Golkar, persoalan di partai berlambang pohon beringin ini merupakan ciri dari dinamika sebuah partai besar.

Seperti yang diucapkan oleh Maman Abdurahman, salah satu tokoh Angkatan Muda dan Unsur Pendiri Partai Golkar yang turut menemui Ketua DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB), di Bakrie Tower Jakarta, Selasa 12 Januari 2016.

"Sedikit kronologi, simpang siur di media yang memberitakan bahwa terjadi perpecahan di Partai Golkar, situasinya suram. Saya sampaikan, bahwa ini sebuah dinamika internal. Hal wajar (seperti ini) sering terjadi di sebuah partai besar seperti Golkar," ujar Maman.

Ia melanjutkan, pimpinan yang sah merupakan yang dipegang oleh ARB. Sebab, pria yang kerap disapa Ical itu telah melalui proses pemilihan yang sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dari Munas Bali.

"Munas Bali ini representasi perpanjangan dari Munas Riau, notabene, Munas Bali berlangsung demokratis dan disaksikan oleh para pemuda yang hadir. Di sana dilaksanakan sesuai dengan konstitusi dengan DPP I dan II dari seluruh Indonesia," tutur dia.

Lalu, ia pun mewakili para kader generasi muda Partai Golkar yang ingin polemik pada tubuh partainya segera usai.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

"Situasi ini mengetuk kami kepada para stakeholder dan tokoh sesepuh Partai Golkar untuk menyelesaikan dinamika ini. Mari kita tambanyun mencari solusi terbaik," ajak Maman.

(ren)

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar
KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016