Bila Jadi Presiden, Ini Cara Mahfudz Siddiq Berantas Teroris

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan

VIVA.co.id - Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq memiliki ide bagaimana pemerintah Indonesia memberantas aksi terorisme. Menurut Mahfudz, salah satu kuncinya ada di pucuk pimpinan negara.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

"Kalau saya Presiden, saya akan katakan. Saya perintahkan semua instrumen yang dimiliki negara untuk bekerja menuntaskan kelompok-kelompok terorisme ini dalam waktu lima tahun," kata Mahfudz dalam sebuah perbincangan dengan VIVA.co.id, baru-baru ini.

Mahfudz mengatakan, sang Presiden harus menjelaskan kebijakannya agar kerja yang dilakukan jajaran di bawahnya terukur. Sebab, tidak boleh uang rakyat dipakai terus menerus setiap tahun tetapi apa yang dilakukan tidak terukur.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

"Kedua diperjelas sinkronisasi di lapangan. Kalau ada aturan yang harus disinkronkan ya sinkronkan. Kalau ada fungsi yang harus disinkronkan ya sinkronkan. Sehingga semua bergerak sebagai satu kesatuan dengan satu tujuan," ujarnya menambahkan.

Poin lainnya adalah jangan sampai antarinstitusi atau lembaga, kerja sendiri-sendiri, parsial atau sektoral. Semua harus satu padu, solid dan saling bahu membahu.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

"Itu ibarat saya dulu orang kampung metang layangan. Metang layangan itu anak-anak ngejar layangan putus. Semua bawa galah panjang di ujungnya pake ranting. Semua punya target ngejar layangan, bukan kerja sama tapi dulu-duluan."

(mus)

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023