Sukses Satukan Golkar, JK Diminta Damaikan PPP

Aburizal Bakrie dan Agung Laksono saat bertemu Ketua Tim Transisi, Jusuf Kalla
Sumber :
  • Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Meniru Golkar yang rekonsiliasinya berhasil dimediasi Wakil Presiden Jusuf Kalla, kini PPP juga memercayakan konflik partainya dimediasi JK. Hal ini diungkapkan JK sendiri.

Jusuf Kalla Ungkap Peran Penting Ulama

"Ya, lagi digarap (mediasi). Kebetulan Djan Faridz lagi ke luar negeri, mungkin satu hari lagi baru kembali," kata JK di kantornya, Jakarta, Kamis 4 Februari 2016.

Ia mengatakan proses mediasi sudah dipersiapkan dan kini tinggal mengatur syarat-syarat untuk bisa mencapai rekonsiliasi. Meski begitu, JK tidak menjelaskan secara detail syarat-syarat yang dimaksud. "Nanti dibahaslah," kata JK.

PPP: Risma Lawan Sebanding Ahok di Pilkada Jakarta

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengeluarkan surat keputusan yang menyatakan kepengurusan Munas Surabaya tak berlaku lagi. Meski telah membatalkan keabsahan kepengurusan muktamar Surabaya, Menkumham ternyata tak mengesahkan kepengurusan Muktamar Jakarta.

Akhirnya, mengikuti jejak Golkar, JK diminta untuk memediasi konflik internal partai berlambang Ka'bah itu. Menurut JK, sejumlah tokoh senior PPP mendatangi rumah dinasnya untuk menyampaikan permintaannya tersebut.

PPP Dukung Kenaikan Ambang Batas Parlemen
Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

JK: Cegah Terorisme Perlu Pendidikan dan Perkuat Intelijen

Teroris itu selalu buat sel dimana-mana dan mau serang negara lain.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016