Terpilih jadi Ketum PPP, Romy Langsung Sowan ke SDA

Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terpilih hasil Muktamar Asrama Haji Jakarta, Romahurmuziy menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin 11 April 2016.

Romy yang tiba bersama dengan Politikus PPP, Suharso Monoarfa itu mengaku kedatangannya adalah untuk menjenguk mantan Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali (SDA).

"Yang pertama, tentu saya akan sampaikan salam seluruh peserta Muktamar PPP kepada Pak SDA. Kedua, saya tentu akan meminta nasihat pandangan-pandangan beliau tentang kepemimpinan PPP kuat lemahnya apa, yang perlu diperbaiki ke depan," ungkap Romy.

Terkait Muktamar yang baru saja digelar, Romy mengklaim telah konsolidasi terlebih dulu dengan SDA. Dia menyebut dokumentasi Muktamar atas tanda tangan SDA.

"Muktamar ini sepenuhnya ada dalam monitoring Pak SDA," ujar dia.

Terkait kemungkinan PPP akan merapat ke Pemerintahan, Romy menyebut SDA telah menyetujuinya.

"Sudah pasti setuju, karena memang beliau sejak awal menyerahkan semuanya kepada ulama yang memang menyarankan dalam kerangka politik amar makruf nahimungkar itu PPP harus perkuat pemerintah dan mengawalnya sampai 2019 yang akan datang," sebut dia.

PPP Dukung Kenaikan Ambang Batas Parlemen

Muhammad Romahurmuziy terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PPP pada Muktamar PPP VIII yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu 9 April 2016.

Pemilihan ketua umum tetap dilakukan, meskipun Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz menolak untuk dilaksanakannya muktamar. (asp)

PPP: Menteri Baru Jokowi Pemain Veteran
PPP kubu Romy dukung pasangan Agus-Sylviana

PPP: Risma Lawan Sebanding Ahok di Pilkada Jakarta

Warga menganggap Risma berhasil memimpin Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016