Idrus Marham Siap Pimpin Golkar

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Masa jabatan Aburizal Bakrie sebagai ketua umum Partai Golkar akan segera berakhir. Tak akan mencalonkan diri pada Musyawarah nasional luar biasa (munaslub) Golkar mendatang, sejumlah kader disoroti. Salah satu yang percaya diri mengajukan diri adalah Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham.

Menko Luhut dan Nusron Wahid Diminta Tak Rangkap Jabatan

"Saya sudah menjabat sebagai sekjen Golkar, sudah selayaknya di periode ke depan, saya mencalonkan diri jadi ketua," kata Idrus Marham di Aula kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis 4 Febuari 2016.

Pengalamannya mengurus Golkar membuat mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini merasa layak menggantikan Aburizal Bakrie (ARB). Namun dia tak menampik banyak kader bagus Golkar lainnya yang akan maju. Karena itu,  Idrus sudah menyiapkan strategi untuk pemenangannya yang menyoal membangun Golkar yang lebih baik.

Golkar Bergabung ke Pemerintah, Konstelasi Politik Berubah?

"Saya kira semua kader punya kesempatan. Pada akhirnya siapa ketua umum terpilih kami hormati," ujar Idrus Marham.

Selain Idrus, sejumlah nama juga digadang-gadang maju menjadi calon Golkar 1. Di antaranya, Aziz Syamsudin, Agus Gumiwang, Bambang utoyo, Mahyudin dan Setya Novanto. Pemilihan ketua umum Partai Golkar direncanakan akan  berlangsung pada bulan April atau Mei mendatang.

ARB Optimistis Partai Golkar Semakin Solid
Pengurus DPP Partai Golkar 2016-2019

Golkar Gelar Rapimnas Usai Lebaran

Golkar juga memastikan tidak akan ada penambahan kepengurusan

img_title
VIVA.co.id
2 Juni 2016