Aziz Syamsuddin Konsolidasi Demi Jadi Ketua Umum Golkar

Politikus Partai Golkar Aziz Syamsuddin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR, Aziz Syamsuddin, akan maju sebagai salah satu calon Ketua Umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas). Saat ini, Aziz mengaku masih melakukan konsolidasi.

Sekjen Beri Kode DPD se-Indonesia Minta Airlangga Aklamasi Pimpin Golkar

"Ini masih proses konsolidasi di daerah dan panitia belum terbentuk. Masih dalam proses, akan rapat. Setelah itu baru ditentukan," kata Aziz di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 11 Februari 2016.

Mengenai anggota tim suksesnya, Aziz masih merahasiakannya. Anggota Komisi III DPR itu juga belum mengatakan siapa yang akan jadi wakilnya, jika ia terpilih nanti.

Di Hadapan Bamsoet, Airlangga Tegas Bilang Tak Ada Munas Golkar hingga Desember 2024

"Belum menang, masih jauh. Sekarang pertama konsolidasi dalam rangka penggalangan tahap awal, 30 persen dari DPD I dan II, serta ormas yang didirikan dan mendirikan," ujar Aziz.

Sementara mengenai agenda Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspinas) Kosgoro dalam waktu dekat ini, Aziz mengatakan bahwa agenda itu tidak membahas khusus soal pencalonannya. Menurutnya, Muspinas hanya agenda rutin organisasi.

KPK: Azis Syamsuddin Minta Penyidik Setop Kasus Walkot Tanjungbalai

"Muspinas sebagai agenda rutin pasca Mubes, untuk membicarakan program," kata Aziz yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957 secara aklamasi. (ren)

Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan

Puji Kinerja Airlangga, Luhut: Kalau Ada yang Gosok dari Luar, Kita Lawan Siapa Pun Itu

Menurut Luhut, kepemimpinan Airlangga Hartarto sudah teruji dengan pencapaian suara Golkar yang melonjak di Pileg 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024