Pengunduran Diri Sekjen PKS Dibahas di Rapat Majelis Syuro

Dok. Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri (kiri), Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman (tengah) saat menghadiri Mukernas ke-4 PKS di Depok, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid mengatakan majelis syuro akan melakukan rapat terkait surat pengunduran diri Taufik Ridho dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal PKS.

Gelar Musyawarah Wilayah V, DPP PKS Minta DPW Fokus Lakukan Ini
Menurut Hidayat, majelis syuro belum memutuskan akan menerima atau menolak suara pengunduran diri Taufik Ridho, karena menurutnya bisa saja majelis syuro menolak pengunduran diri Taufik Ridho.
 
Mantan Sekjen PKS Meninggal Dunia
"Ya, opsi itu terbuka untuk tidak setuju," kata Hidayat di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 16 Februari 2016.
 
Wakil Ketua DPR: Penguatan DPR Suatu Keharusan
Hidayat menjelaskan, pengangkatan presiden partai, sekretaris jenderal, bendahara umum, ketua majelis pertimbangan partai, ketua dewan syariah, merupakan hak preogatif ketua majelis syuro, dan atas pertimbangan rapat dengan anggota majelis syuro.
 
"Ketua majelis syuro nanti akan menyampaikan tentang adanya surat itu. Anggota majelis syuro akan memberikan tanggapan dan kita lihat bagaimana di situ," ujarnya.
 
Wakil Ketua MPR ini mengungkapkan, sebenarnya Majelis Syuro PKS sudah mengagendakan rapat sebelum adanya pengajuan surat pengunduran diri Taufik Ridho. Rapat majelis syuro ini dijadwalkan akan dilakukan pada Maret mendatang. 

"Dengan masalah pengunduran diri ini akan bertambah agendanya," ucap Hidayat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya