ARB Sarankan Debat Publik Bagi Calon Ketua Umum Golkar

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mendorong adanya debat terbuka bagi para calon ketua umum Partai Golkar. Debat ini diusulkan dilakukan di media. Hal agar semua masyarakat bisa melihat kapasitas para calon ketua umum.

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
"Jadi publik tahu siapa calon ketua Golkar yang mumpuni. Ini istilah teman teman," kata Aburizal di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat, 19 Februari 2016.
 
Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot
ARB menambahkan dalam debat publik tersebut para kandidat sebelumnya akan dibekali buku Visi Indonesia 2045. Buku ini akan diberikan pada 19 calon ketua umum Golkar.
 
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar
"Di situ kami minta mereka mempelajarinya, dan dia akan persentasikan visi khusus. Sehingga publik tahu siapa calon ketua Golkar yang mumpuni dan bisa memberikan arah yang baik," tuturnya.
 
Namun, menurut ARB, para kandidat diperbolehkan untuk tidak mengikuti debat publik melalui media tersebut. Mereka yang menolak tinggal menyampaikan surat secara tertulis.
 
"Bagi mereka yang tidak mau mengikuti debat ini tidak ada sanksi, tapi nanti publik dan peserta Munas bisa memberi penilaian sendiri," ujar ARB.
 
Mengenai media mana yang akan digunakan dalam debat publik tersebut ARB enggan menyebutkan."Semua media pasti mau," ucapnya.
 
Terkait kapan debat ini akan dimulai, ARB belum memastikan. "Panitianya kan sedang di bentuk. Kalau tidak akhir Maret mungkin di awal April," kata ARB. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya