Kosgoro Ajukan Empat Nama Kandidat Ketua Golkar

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie bersama sejumlah petinggi Golkar, Jumat (19/2/2016)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Organisasi massa pendiri partai Golkar, Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong (Kosgoro) 1957 mengajukan empat nama calon kandidat untuk Ketua Umum Partai Golkar.

Jika Bisa Buktikan Istana Intervensi Golkar, Jokowi Kasih Sepeda

Keempat nama itu, yakni Ketua Fraksi Golkar DPR RI, Setya Novanto, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, anggota DPR Airlangga Hartarto dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, didapat dalam musyawarah pimpinan Nasional III Kosgoro di Jakarta, Sabtu 27 Februari 2016.

"Saya menghargai apa yang diberikan Kosgoro. Itu calon-calon terbaik. Semua bagus," kata Novanto di kawasan Ancol Jakarta, Sabtu 27 Februari 2016.

Dua Calon Terkuat Ketua Umum Golkar Baru

Terkait siapa yang terkuat dari empat kandidat yang akan diusung Kosgoro, Novanto menyerahkan semua pada mekanisme organisasi. "Kita percayakan pada Kosggoro untuk bisa mengusung calon terbaik," ujarnya.

Meski mendapat rekomendasi dari Kogoro menurut, Novanto masih ada beberapa tahapan sebelum diputuskan menjadi Ketua Umum. "Di sanalah partai Golkar akan menguji semua calon demi kepantingan partai Golkar dan bangsa," katanya.

Idrus Marham Bicara Opsi Tentukan Ketua Umum Golkar

Sementara itu Sekretaris Jenderal partai Golkar mengungkapkan hal yang sama. Namun Idrus belum bersedia menegaskan kapan dirinya akan mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum partai Golkar. "Tunggulah," kata Idrus.

Dari agenda Musyawarah Pimpinan Nasional? III Kosgoro 1957 yang beredar para kandidat calon Ketua Umum partai Golkar yang akan diusung akan menyampaikan visi misi sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar di depan pengurus DPD Partai Golkar dan PDK Kosgoro 1957 se-Indonesia.

Presiden Joko Widodo.

Bamsoet Punya Tesla, Jokowi: Kalau Saya Kasih Sepeda untuk Apa?

Jokowi diminta kasih sepeda ke Bamsoet karena mundur dari bursa ketum.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2019