Ridwan Kamil Tak Mau Lagi Bahas Jakarta, Fokuskan Bandung

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • Instagram @ridwankamil

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyatakan tak menutup kemungkinan dia bakal maju di pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta. Namun kata dia, tidak pada tahun 2017, karena sudah memutuskan bakal menuntaskan dulu tugasnya di Bandung hingga 2018.

Sandiaga Uno Berharap Ahok Jadi Menteri

"Kesimpulannya adalah saya maju Pilkada Jakarta tapi tidak sekarang," kata Ridwan Kamil dalam konferensi pers di Bandung, Jawa Barat yang juga disiarkannya melalui video akun Facebook, Senin 29 Februari 2016.

Dia mengatakan untuk karier berikutnya maka akan dipertimbangkan pada waktu ke depan. Bahkan dia meminta soal ini tidak lagi dibahas hingga 6 bulan sisa masa pemerintahannya di Kota Bandung. Untuk pemerintahan, Ridwan mengatakan tak menutup peluang untuk melanjutkan apakah wali kota Bandung, gubernur Jawa Barat atau karier pemerintahan yang lain.

Hasnaeni 'Wanita Emas' Prihatin Ondel-ondel Jadi Pengemis

"Saya setelah [konferensi pers] ini tidak lagi mau membahas Jakarta. Saya mau fokus Bandung," katanya sambil tertawa kecil.

Dia mengatakan dalam 5 tahun ini akan menunjukkan bahwa dia sudah bekerja bagi Bandung. Meskipun kota itu belum sempurna, namun banyak perubahan yang lebih baik mulai dari pelayanan publik hingga budaya birokrasi. Ditambahkannya, keluarga sendiri sebenarnya menginginkannya kembali menjadi arsitek.

Meme Kocak Ridwan Kamil: Masih Mau ke DKI? Tidur di Sofa

Namun hingga hitungan bulan menjelang periode jabatan selesai, Emil meminta tak lagi diributkan soal-soal pilkada dan pemilihan jabatan politik.

"Atau memenuhi aspirasi keluarga saya yang rata-rata ingin saya menjadi arsitek lagi, karena hidupnya lebih normal," lanjut Emil tersenyum. (ren)

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Maju di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil: Masih 50-50

Ada beberapa hal jadi pertimbangan.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2017