Jelang Munas Golkar

Tiga Tokoh Ini Gencar Cari Dukungan ke Daerah

Jelang Munas Golkar di Bali
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Partai Golkar akan segera menggelar Musyawarah Nasional (Munas). Sejumlah nama tenar meramaikan bursa pencalonan ketua umum, misalnya saja Ketua DPR Ade Komarudin, atau mantan Ketua DPR Setya Novanto.

Sekjen Beri Kode DPD se-Indonesia Minta Airlangga Aklamasi Pimpin Golkar

"Secara intensitas, Akom (Ade Komarudin), Novanto, Mahyudin. Bukan berpotensi, tetapi yang mulai gencar ke daerah mencari dukungan dan sosialisasikan visi-misinya," kata tim sukses Ade Komarudin, Bambang Soesatyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 29 Februari 2016.

Menurut Wakil Ketua Umum SOKSI itu, Ade akan mendeklarasikan diri maju sebagai ketua umum di Yogyakarta pada 11 Maret 2016 nanti. Alasan memilih kota Gudeg tersebut, karena sengaja untuk momentum sejarah.

Di Hadapan Bamsoet, Airlangga Tegas Bilang Tak Ada Munas Golkar hingga Desember 2024

"Kami meyakini, saat deklarasi sudah mendapat lebih dari 300. Kami undang seluruhnya di Yogya," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut.

Ketua Komisi III DPR itu melanjutkan, SOKSI sebagai salah satu organisasi sayap Partai Golkar sudah menyatakan dukungan penuh kepada Ade. Meskipun secara formalitas, sikap itu akan diputuskan dalam pleno.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Selain tiga kader tersebut, sejumlah nama juga muncul sebagai kandidat ketua umum Partai Beringin. Mereka antara lain Aziz Syamsuddin, Idrus Marham, Agus Gumiwang, dan lainnya. Munas Golkar direncanakan akan digelar pada April 2016, atau sebelum Ramadhan tahun ini. (asp)

Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan

Puji Kinerja Airlangga, Luhut: Kalau Ada yang Gosok dari Luar, Kita Lawan Siapa Pun Itu

Menurut Luhut, kepemimpinan Airlangga Hartarto sudah teruji dengan pencapaian suara Golkar yang melonjak di Pileg 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024