Gerindra Anggap Ridwan Kamil Bukan Calon Terkuat

Jokowi diapit Ahok dan Ridwan Kamil (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta tidak menganggap Walikota Bandung, Ridwan Kamil, sebagai kandidat terkuat Gerindra yang diharapkan bisa bersaing dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Gerindra yakin mesin partainya dengan pilihan calon yang tepat masih bisa memenangkan pemilihan gubernur (pilgub)  2017.

Meme Kocak Ridwan Kamil: Masih Mau ke DKI? Tidur di Sofa

"Ridwan Kamil mundur, masih ada (bakal calon gubernur DKI) yang lain," kata Ketua DPD Gerindra DKI, Mohamad Taufik, saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Senin, 29 Februari 2016.

Dia mengatakan, Gerindra tak merasa kecewa ataupun merasa kehilangan "calon". Maju maupun tidak, kata dia, menjadi keputusan wali kota Bandung itu sepenuhnya.

Komentari Ridwan Kamil, Netizen Cewek Menangis

"Gerindra enggak khawatir apa-apa," ujar Taufik lagi.

Hal tersebut disampaikannya menyusul keputusan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, tidak maju di Pilgub DKI. Emil memilih untuk menyelesaikan jabatannya hingga tahun 2018 di Bandung. Namun setelah periodenya selesai, dia tak menampik bakal maju lagi, bisa di Pilkada DKI Jakarta maupun Pilkada Bandung dan Pilkada Jawa Barat.

Ridwan Kamil Masih Berpeluang Ikut Pilgub DKI

"Kesimpulannya adalah saya maju Pilkada Jakarta, tapi tidak sekarang," kata Emil dalam konferensi pers di Bandung, Jawa Barat. (one)

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Pernah Tawarkan Angkot Pelat Hitam Dilegalkan

Namun, tawaran itu tak diacuhkan para sopir.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2016