SBY Keliling Pulau Jawa

Susilo Bambang Yudhoyono saat mengunjungi Car Free Day di Denpasar, Bali.
Sumber :
  • Bobby Andalan (Bali)

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menggelar safari politik di beberapa wilayah sepanjang Jawa. Kegiatan dijadwalkan selama 13 hari, mengunjungi empat provinsi.

Ruhut: Kritik SBY pada Jokowi ibarat Nasihat Senior-Junior

"Kegiatan ini sebagai upaya Partai Demokrat untuk menyerap aspirasi rakyat terkait pemilukada yang akan berlangsung tahun 2017 mendatang," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari kepada VIVA.co.id, Selasa, 8 Maret 2016.

Menurut Imel, kegiatan itu mengambil tagline #SBYTourDeJava. Demokrat Peduli dan Serap Aspirasi akan menjadi tema. Empat provinsi yang dikunjungi yaitu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogya dan Jawa Timur.

Politikus PDIP Minta SBY Sampaikan Kritik Langsung ke Jokowi

"Kegiatan sepanjang 13 hari ini akan diisi dengan mampir di sentra sentra industri usaha kecil dan menengah, bertemu pedagang, petani, guru, nelayan dan tokoh masyarakat setempat," ujar Imel.

Sekjen Partai Demokrat, Hinca IP Pandjaitan, menyatakan 13 hari ini digunakan untuk konsolidasi kader hingga Pengurus Anak Cabang untuk "mata bertemu mata, tangan berjabat tangan" di wilayah yang akan bertarung untuk Pemenangan Pilkada 2017 mendatang.

SBY Minta Pemerintah Tak Cuma Sibuk Urus Harga Daging

Selain bertemu masyarakat dan kader, Ketua Umum SBY beserta Ibu Ani Yudhoyono dengan rombongan DPP Demokrat akan menjadikan perjalanan ini untuk menikmati ragam kuliner lokal juga budaya lokal.

Selain itu, SBY dan Ibu Ani akan menyempatkan diri untuk nyekar di makam Pak Sarwo Edhie Wibowo di Purworejo, juga menghadiri pernikahan putri dari Gubernur Jawa Timur di Surabaya pekan depan.

Rangkaian kegiatan ini akan ditutup dengan Rapat Koordinasi dengan 34 Ketua DPD untuk membahas pemenangan Pilkada 2017 mendatang dan isu terkini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya