SBY Puji Kinerja Jokowi Setahun Ini

Presiden Jokowi berbincang dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat pembukaan kongres Partai Demokrat ke-IV di Hotel Shangrila, Surabaya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Presiden Indonesia ke-enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyanjung sikap Presiden Joko Widodo yang tak lagi mengobral janji, di tengah perekonomian Indonesia yang masih dalam keadaan sulit.

Ingin Ketemu Jokowi, SBY Harus Bikin Janji

"Presiden tidak lagi obral janji, terutama keuangan negara dan ABPN. Beliau menyadari, ekonomi melambat, fiskal makin sempit," ujar SBY usai buka bersama Partai Demokrat di kediamannya, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 10 Juli 2016.

Ketua Umum Partai Demokrat itu juga menilai, kondisi keamanan dalam negeri dalam setahun ke belakang masih kondusif. Meski sempat ada serangan teroris, secara umum tetap terpelihara.

Jokowi Gerah dengan Mental SPJ para Birokrat

"Stabilitas politik terjaga dengan baik. Tidak ada gangguan bagi Presiden. Kondisi ini diperlukan agar tugas dilakukan sebagaimana mestinya," ungkapnya.

Tak ketinggalan, SBY juga mengapresiasi turunnya angka pengangguran di tengah lesunya perekonomian sektor riil saat ini.

Pengganti Arcandra Tahar Disarankan dari Profesional

"Angka pengangguran terbuka berkurang alias membaik. Di tengah lesunya sektor riil, kabinet makin kompak dan bisa menahan diri, karena dengan kabinet kompak saja tidak mudah untuk koordinasi, apalagi tidak kompak," ujar SBY.

Caleg PKS Joko Widodo bersama dengan Habib Rizieq Shihab.

Joko Widodo Direstui Habib Rizieq hingga Rumah Wah Inneke Koesherawati

Pertemuan Joko Widodo dengan Rizieq Shihab terjadi di Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2018