Dua Kader Demokrat Penantang Ahok

Ramadhan Pohan.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Partai Demokrat menyebut dua nama yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Dua nama yang hangat dibicarakan di internal partai politik itu adalah Nachrowi Ramli dan Roy Suryo.

Yusril Masih Optimis Dapat Dukungan Partai

Wasekjen DPP Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, mengatakan bahwa dalam internal partai, dua nama tersebut dianggap populer untuk dimajukan sebagai bakal calon penantang petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. 

"Dalam pembicaraan internal, itu sudah berkembang. Muncul nama Nachrowi Ramli yang seorang jenderal purnawirawan, Lalu Roy suryo yang juga popularitasnya sangat tinggi," kata Ramadhan Pohan dalam diskusi dengan topik Kontestasi Pilkada DKI di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Maret 2016.

PDIP Minta Ahok Ikuti Aturan Partai jika Mau Dicalonkan

Namun dia menyampaikan bahwa keputusan itu masih bisa berubah. Pasalnya, calon yang akan maju harus melalui persetujuan Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Sembari proses itu berjalan kami akan lihat perkembangannya, kami perhatikan dari pengalaman pilkada sebelumnya bahwa keputusan selalu diputuskan dalam last minute," kata Ramadhan.

Djarot: Kalau Ahok Perseorangan, Nggak Mungkin Kita Dukung

Dia menambahkan bahwa Partai Demokrat saat ini sudah mulai bergerak melakukan pendekatan kepada masyarakat. Demokrat akan merebut simpati rakyat termasuk warga DKI Jakarta.

"Kami tidak adem ayem, Pak SBY dan Sekjen contohnya, sekarang melakukan tour de Java sebagai jalan simpati politik kami ke rakyat," tutur dia. (ase)

 Yorrys T.H Raweyai.

Golkar Dukung Ahok Maju ke Pilkada 2017

Dukungan akan diresmikan dalam Musda Golkar DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016