Trik Aziz Syamsuddin Menangkan Munas Golkar

Calon Ketua Umum Partai Golkar, Aziz Syamsuddin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Angkotasan.

VIVA.co.id – Bakal calon Ketua Umum Partai Golkar Aziz Syamsuddin punya trik untuk memenangkan Musyawarah Nasional Luar Biasa ( Munaslub) Partai Golkar. Aziz siap memfasilitasi biaya akomodasi para pengurus DPD Golkar menuju tempat Munaslub.

Puji Kinerja Airlangga, Luhut: Kalau Ada yang Gosok dari Luar, Kita Lawan Siapa Pun Itu

"Salah satu cara untuk menangkan kompetisi di Golkar ya seperti itu (memfasilitasi)," kata Aziz menyampaikan visi misinya kepada para ketua DPD Golkar se-Maluku, baru-baru ini.

Menurutnya, pada tiap provinsi ada koordinator wilayah (korwil) yang akan menjembatani kebutuhan tersebut. Para pengurus daerah yang siap memberikan dukungan kepadanya akan ditangani oleh korwil yang sudah ditentukan.

Sekjen Beri Kode DPD se-Indonesia Minta Airlangga Aklamasi Pimpin Golkar

"Nanti di tiap provinsi ada korwil. Teman-teman di Maluku juga ada korwil. Korwil ini akan menjembatani semua," ujar Aziz.

Aziz menuturkan bahwa politik memiliki konsekuensi, termasuk biaya yang timbul dari keinginannya menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Di Hadapan Bamsoet, Airlangga Tegas Bilang Tak Ada Munas Golkar hingga Desember 2024

"Saya juga pernah menjadi pengurus daerah. Saya tahu betul. Minimal ongkos bensinlah. Tiket itu kan tidak gratis. Harus datang ke travel dan membayar. Artinya butuh uang. Tapi perlu digaris bawahi. Jangan jadikan uang alasan untuk sebuah keputusan," kata Aziz.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Maluku Zeth Sahuburua mengatakan sampai saat ini seluruh DPD II dari 11 Kabupaten/ Kota belum memutuskan keberpihakan mereka kepada satupun calon ketua umum Golkar. Para kader Golkar Maluku akan mendukung calon yang dianggap terbaik.

"Yang datang ke sini (silaturahmi) tidak terikat dengan siapapun. Yang terbaik itu akan didukung," kata Sahuburua.

Sahuburua menegaskan bahwa DPD Golkar se-Maluku membuka diri bagi siapapun caketum yang datang bersilaturahmi dan menyampaikan visi-misinya.

"Kemarin ada Bapak Ade Komarudin, hari ini bung Aziz, besok-besok mungkin ada Bapak Idrus Marham, Setya Movanto. Kami terbuka dan siap memfasilitasi kehadiran semua dengan maksimal di Ambon," tutur Sahuburua. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya