Syarief Hasan: Ibu Ani Punya Kapasitas Jadi Pemimpin Bangsa

Ani Yudhoyono
Sumber :
  • Ist

VIVA.co.id – Awal pekan ini, media sosial diramaikan dengan kemunculan gambar yang menampilkan sosok dari istri Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, sebagai calon presiden Partai Demokrat 2019. Dalam gambar itu, Ani terlihat mengenakan baju berwarna biru, dengan pose mengangkat tangan kanannya dalam posisi menyapa.

Lulus Disertasi Doktor, Ibas Menangis Kenang Ibu Ani Yudhoyono

Jargon khas SBY saat kampanye dalam Pemilihan Presiden 2009, 'Lanjutkan!' pun turut serta ditampilkan. Ditambah pula dengan tagar #AniYudhoyono2019.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Rabu, 16 Maret 2016, menyatakan Ibu Ani bukanlah wanita biasa. Sebaliknya, ia memiliki kemampuan menjadi seorang pemimpin.

Khofifah: Museum SBY-Ani di Pacitan Selesai 2021

"Ibu Ani adalah salah satu tokoh yang ikut membesarkan Partai Demokrat dan memiliki kapasitas yang tinggi menjadi pemimpin bangsa," kata Syarief.

Namun demikian, Syarief mengatakan, Partai Demokrat hingga kini belum memutuskan siapa yang akan diusung. Menurutnya, semua akan tergantung pada keinginan rakyat.

SBY Ciptakan Lagu Gunung Limo Mengenang Ani Yudhoyono, Amat Syahdu

"Sekarang fokus kami adalah berjuang bersama rakyat," ujar mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah tersebut.

Terkait gambar atau foto yang menampilkan Ani sebagai capres, Syarief tak membantah itu memang dibuat oleh kader Partai Demokrat.

"Kreativitas kader sebagai kecintaan kepada Ibu Ani sebagai salah satu tokoh partai," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya