Ketemu Haji Lulung, Wanita Emas Sindir Ahok

Haji Lulung dan Hasnaeni Moein
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – 'Wanita Emas' atau Hasnaeni Moein membuka pertemuannya dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham 'Lulung' Lunggana dengan menyindir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Hasnaeni 'Wanita Emas' Minta Dipindah dari Lapas Pondok Bambu, Alasannya Banyak Lesbi

Hasnaeni mengatakan, ia ingin menjadi pemimpin yang tegas untuk DKI Jakarta. Meski demikian, ketegasan itu akan ia tunjukkan dengan tetap merangkul dan memposisikan diri dekat dengan masyarakat.

"Karena ketegasan tidak perlu ditunjukkan dengan marah-marah," ujar Hasnaeni di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 19 Maret 2016.

Divonis 5 Tahun Penjara, Hakim Sebut Hasnaeni 'Wanita Emas' Tak Menyesal Sudah Korupsi

Kata dia, jika ia terpilih menjadi Gubernur DKI akan lebih terfokus kepada masalah kesenjangan sosial. Sebab, jurang pemisah antara si miskin dan si kaya sudah begitu besar. Jurang itu harus dipersempit agar setiap warga menikmati kesejahteraan yang setara. "Kesenjangan sosial di Jakarta kronis," ujar Hasnaeni.

Hasnaeni mengatakan, seorang pemimpin juga harus bersahaja. Tidak hanya bersahabat kepada korporasi, namun juga warga. Hasnaeni mencontohkan sahabat Nabi, Umar bin Khattab. Menurutnya, Umar jarang tidur nyenyak karena mengetahui bangsa yang ia pimpin belum sepenuhnya sejahtera. Bila ada rakyatnya yang belum makan, Umar juga tidak akan makan.

Saat Hakim Tertawa Dengar Hasnaeni 'Wanita Emas' Ngaku Digigit Tikus di Rutan

"Umar bin Khattab tidak menikmati kemewahan yang ia dapat dengan menjadi pemimpin. Karena menjadi pejabat itu bukan suatu kebanggaan. Tanggung jawabnya kepada warga luar biasa," ujar Hasnaeni.

Hasnaeni 'Wanita Emas' menjalani sidang vonis

Hasnaeni Juga Dihukum Biaya Ganti Rugi Rp 17,5 M, Hakim: Kalau Tidak Dibayar Aset Dilelang

Hasnaeni Moein atau akrab disapa Wanita Emas dijatuhi hukuman selama lima tahun penjara, dalam kasus korupsi penyelewengan dana.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2023