Lawan Calon Independen, Parpol Diuji Kesaktiannya

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno tak ambil pusing dengan apa yang dilakukan beberapa bakal calon gubernur DKI Jakarta lainnya, yang maju lewat jalur independen pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 mendatang.

Sandiaga Klaim Punya Terobosan Baru Atasi Macet di Jakarta

"Saya anggap, jalur independen itu bentuk aspirasi dari masyarakat," katanya di kantor DPC Partai Demokrat Jakarta Utara, Koja, Jakarta Utara, Sabtu, 19 Maret 2016.

"Justru, ini (independen) adalah koreksi untuk partai politik (parpol) supaya jangan kita jumawa, karena rakyat lebih dekat dengan independen. Tugas kita ini, mendekatkan diri dengan rakyat, karena itu suatu keharusan,” ujarnya menambahkan.

Temui Pedagang Pasar, Sandiaga Perkenalkan Anak Istri

Namun, Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (ASPSI) itu dengan tegas memilih maju ke Pilgub DKI Jakarta 2017 lewat partai politik.

"Negara kita sudah memilih demokrasi, tidak akan maju dari jalur independen. Saya sudah memilih untuk mengikuti mekanisme partai, karena negara kita sudah pilih demokrasi, jadi ujung tombak dari pemerintahan yaitu parpol," ujarnya.

Kata Keluarga Tentang Kelebihan Sandiaga si Pesaing Ahok

Menurutnya, ada fenomena masyarakat kini banyak yang tidak percaya pada parpol, maka dari itu, dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 ini, parpol harus membuktikan kalau parpol tak seburuk yang dipikirkan masyarakat.

"Banyak yang menanyakan tentang peran parpol. Ini, justru PR bagi parpol untuk mendekat ke masyarakat."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya