Tahap Kedua, Teman Ahok Saring 370 Ribu KTP

Posko Teman Ahok di Pluit Village, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id -  Hanya dalam waktu singkat relawan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Teman Ahok, berhasil mengumpulkan ratusan ribu kartu tanda penduduk (KTP). Pada tahap kedua, Teman Ahok diketahui telah sukses mengumpulkan 370 ribu KTP.

Habiburokhman Tantang Teman Ahok Terjun dari Monas
"Per kemarin, jumlah yang terkumpul 370 ribu KTP," ujar Juru Bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, Kamis, 31 Maret 2016.
 
Jubir 'Teman Ahok' Jadi Sekretaris Tiga Partai Pendukung
Kata Amalia, jumlah tersebut didapatkan hanya dalam waktu tiga pekan. Angka ini meningkat jauh, jika dibandingkan dengan pengumpulan KTP pada tahap awal, ketika Ahok menyampaikan akan maju melalui jalur independen. 
 
Teman Ahok Tak Efektif Dongkrak Sandiaga Uno
"?Ini menunjukkan antusiasme masyarakat sangat besar. Waktu pertama kali, kami butuh lima bulan untuk mencapai 300 ribu KTP," tambahnya.
 
Dia memaparkan, Teman Ahok memiliki target untuk mengumpulkan satu juta KTP. Setelah terkumpul, salinan KTP dan formulir dukungan akan diserahkan ke KPUD DKI pada pertengahan Agustus 2016.
 
Dia berharap, dengan adanya GoAhok ?yang dibuat oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) nantinya bisa mempermudah mereka dalam mengumpulkan KTP dan formulir dukungan dari masyarakat, yang belum mengembalikan formulir yang sudah mereka ambil dari posko Teman Ahok yang tersebar di Jakarta. 
 
?"Kami harap masyarakat DKI bisa gunakan kesempatan ini untuk segera mengumpulkan KTP," ujarnya.
 
Sebelumnya diketahui, aplikasi GoAhok diluncurkan secara resmi hari ini, Kamis, 31 Maret 2016, oleh PSI yang didampingi Teman Ahok di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur. 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya