Fadli Zon Minta M Sanusi Bertanggung Jawab

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon
Sumber :

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menyesalkan tertangkapnya anggota DPRD DKI Jakarta, M Sanusi, dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Menurutnya, sejak awal Partai Gerindra telah menyampaikan sikap dan kebijakan pada seluruh anggota dan kader yang duduk di legislatif agar tidak melanggar konstitusi, undang-undang, dan perbuatan melawan hukum.

"Apalagi tindak pidana korupsi dan narkoba," kata Fadli saat dihubungi, Jumat, 1 April 2016.

Parpol Anggota KIM Tak Perlu Risau dengan Pertemuan Prabowo-Cak Imin, Kata Elite PKB

Fadli menambahkan, jika ada anggota atau kader Partai Gerindra yang melakukan tindakan tersebut maka yang bersangkutan harus bertanggung jawab sepenuhnya. Ia menegaskan, Partai Gerindra tetap memegang azas praduga tak bersalah sampai ada keputusan atau ketetapan hukum yang menyatakan bersangkutan salah atau menjadi tersangka.

"Maka ada mekanisme internal yang akan dilakukan. Sanksi dan tindakan tegas akan diberikan terhadap anggota atau kader yang melakukan perbuatan melawan hukum," ujarnya.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

Wakil Ketua DPR itu menegaskan, korupsi adalah kejahatan besar yang harus dilawan. Partai Gerindra mendukung segala upaya pemberantasan korupsi oleh KPK.

"Karena itu, Partai Gerindra beberapa waktu lalu menolak revisi UU KPK yang kami anggap bisa melemahkan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya